Jumat, 22 April 2016

Motor Vespa



Membuat entang kopling VESPA


mungkin sobat sobat pernah merasakan berat waktu ngopling vespa...nih ada trik murah meriah cuma modal rantai bekas 1 mata saja, baut mur 6mm dan keberanian untuk berkotor ria...dengan cara lengan kopling ditambah satu mata rantai dijamin kopling lebih enteng...tengok aja di gambar aja ya.o ya kalo pake baut stelah terpasang ulir baut harus dirusak ini bertujuan agar mur ga bisa kendur,tapi kalo saya sarankan lebih baik pake pasak dari rantai katena kekuatannya sudah teruji.. ok selamat mencoba



GANTI KAMPAS KOPLING VESPA

menu hari ini kita akan mengganti kampas kopling vespayang di perlukan adalah kunci ring 8,11,13,kunci sok 10,14,tang.pertamakita harus mencopot roda dengan dengan kunci 11 tentu saja setelah lepas si semok di ganjal pake kayu agar bokongnya terangkat,akan lebih mudah si semok di rebahkan, ganjal aja pake ban bekaslangkah langkahnya sbb:
1.lepas nepel pada kabel kopling pake kunci 8 dan tang
2.lepas 3 baut bak kopling dengan kunci sok 10
3.setelah itu terlihat segelondong kopling,lepas penutup stut kopling congkel aja pake obeng min
4.lepas mur 14 ditengah rumah kopling pake kunci sok 14
5.lepaskankan segelondong kopling kalo susah bisa di cungkil pake obeng min(hati hati di as kopling ada spi segera ambil,jangan sape jatuh kedalam bak mesin)
6.buka kampas dengan treker seperti pada gambar
7.tinggal uraikan aja daleman kopling




cara murah buat treker kopling vespa/shogun 110

kadangkala kita kesulitan untuk membuka kopling vespa,nih ada caranya dengan membuat alat/treker sendiri, cukup sediakan rumah motor dari kipas angin...cari aja yang bekas, baut 14 15 cm dan ringnya... hanya itu saja seperti dalam gambar..asiknya lagi alat ini bisa juga digunakan untuk membuka kopling shogun 110..sebearanya kalo untuk vespa bisa memakai  treker magnet vespa



kode sil vespa PS

kebetulan hari ini lagi ngebongkar Vespa PS, sekalian mau share tentang sil di vespa PS...sil roda belakang berkode 30-47-6 (kanan)...sil magnet 24-35-6 ( tengah)...sil kopling (kiri)31-62-5.8/4.3,o ya untuk sil magnet dan sil kopling beguna untuk mengisolasi kruk as agar tak terjadi kebocoran konpresi primer jadi sebaiknya ganti baru setelah di bongkar satu lagi untuk sil koling dan sil magnet kalo beli ga usah nyebutin kode cukup bilang aja sil bandul/kruk as vespa biasanya penjualnya langsung tahu kok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar