Membuat entang kopling VESPA
mungkin sobat sobat pernah merasakan berat waktu ngopling vespa...nih ada trik murah meriah cuma modal rantai bekas 1 mata saja, baut mur 6mm dan keberanian untuk berkotor ria...dengan cara lengan kopling ditambah satu mata rantai dijamin kopling lebih enteng...tengok aja di gambar aja ya.o ya kalo pake baut stelah terpasang ulir baut harus dirusak ini bertujuan agar mur ga bisa kendur,tapi kalo saya sarankan lebih baik pake pasak dari rantai katena kekuatannya sudah teruji.. ok selamat mencoba
GANTI KAMPAS KOPLING VESPA
menu hari ini kita akan mengganti kampas
kopling vespayang di perlukan adalah kunci ring 8,11,13,kunci sok
10,14,tang.pertamakita harus mencopot roda dengan dengan kunci 11 tentu saja
setelah lepas si semok di ganjal pake kayu agar bokongnya terangkat,akan lebih
mudah si semok di rebahkan, ganjal aja pake ban bekaslangkah
langkahnya sbb:
1.lepas nepel pada kabel kopling pake kunci 8 dan tang
2.lepas 3 baut bak kopling dengan kunci sok 10
3.setelah itu terlihat segelondong kopling,lepas penutup stut kopling congkel aja pake obeng min
4.lepas mur 14 ditengah rumah kopling pake kunci sok 14
5.lepaskankan segelondong kopling kalo susah bisa di cungkil pake obeng min(hati hati di as kopling ada spi segera ambil,jangan sape jatuh kedalam bak mesin)
6.buka kampas dengan treker seperti pada gambar
7.tinggal uraikan aja daleman kopling
1.lepas nepel pada kabel kopling pake kunci 8 dan tang
2.lepas 3 baut bak kopling dengan kunci sok 10
3.setelah itu terlihat segelondong kopling,lepas penutup stut kopling congkel aja pake obeng min
4.lepas mur 14 ditengah rumah kopling pake kunci sok 14
5.lepaskankan segelondong kopling kalo susah bisa di cungkil pake obeng min(hati hati di as kopling ada spi segera ambil,jangan sape jatuh kedalam bak mesin)
6.buka kampas dengan treker seperti pada gambar
7.tinggal uraikan aja daleman kopling
cara murah buat treker kopling vespa/shogun 110
kadangkala kita kesulitan untuk membuka
kopling vespa,nih ada caranya dengan membuat alat/treker sendiri, cukup
sediakan rumah motor dari kipas angin...cari aja yang bekas, baut 14 15 cm dan
ringnya... hanya itu saja seperti dalam gambar..asiknya lagi alat ini bisa juga
digunakan untuk membuka kopling shogun 110..sebearanya kalo untuk vespa bisa
memakai treker magnet vespa
kode sil vespa PS
kebetulan hari
ini lagi ngebongkar Vespa PS, sekalian mau share tentang sil di vespa PS...sil
roda belakang berkode 30-47-6 (kanan)...sil magnet 24-35-6 ( tengah)...sil
kopling (kiri)31-62-5.8/4.3,o ya untuk sil magnet dan sil kopling beguna untuk
mengisolasi kruk as agar tak terjadi kebocoran konpresi primer jadi sebaiknya
ganti baru setelah di bongkar satu lagi untuk sil koling dan sil magnet kalo
beli ga usah nyebutin kode cukup bilang aja sil bandul/kruk as vespa biasanya
penjualnya langsung tahu kok
Tidak ada komentar:
Posting Komentar